Sunday, June 1, 2014

Investasi Diri Di Usia Senja

Investasi Diri Di Usia Senja - Apa yang dilakukan seorang musisi ketika sudah berusia senja? Pertama biasanya mereka memilih menjadi produser musik, menjadi direktur diperusahaan label, atau menginvestasikan alias melelang barang-barangnya dengan harga fenomenal. Seperti yang dilakukan bassist Led Zeppelin, John Paul Jones yang menjual jubah kesayangannya.

Jubah tersebuh dikabarkan terjual lebih dari seribu dollar AS atau sekitar Rp 9,8 juta, melalui situs e Bay. Wajar saja jika jubat tersebut berharga sangat mahal, karena desainnya memang spesial dan unik.Di bagian belakang jubah tercetak tulisan “Led Zeppelin The 1980’s Part One”. Yang pasti jubah ini hanya ada satu didunia.Dalam keterangan penjualannya ditulis, “Sangat baik – tidak ada noda ataupun sobekan.”

Jubah tersebut seharusnya dikenakan oleh Jones saat tur konser di Amerika Serikat yang akhirnya dibatalkan pada 1980.Rangkaian tur konser Led Zeppelin The 1980’s Part One dijadwalkan berlangsung selama kurang dari satu bulan dimulai pada Oktober. Namun kematian sang drummer, John Bonham, pada 25 September memaksa tur tersebut dibatalkan. Bonham meninggal tepat satu hari setelah latihan pertama untuk tur AS ini.

Kisah dibalik pembuatan jubah itulah yang membuat jubah tersebut terjual mahal. Kenangan memang tak bisa dibeli murah. Anda menginginkan hal yang sama? Tentunya anda harus membuat diri anda terkenal dulu. Baru setelah itu anda bisa menjual seluruh barang-barang pribadi yang memang ditujukan untuk investasi.

Beli Keyboard Yamaha, gitar dan drum lalu menjualnya kembali bukanlah ide buruk. Yang buruk adalah ketika kualitas anda tidak berkembang. Lantas siapa yang mau membeli alat musik anda, jika anda sendiri tak becus bermain musik? Nah mulai dai sekarang berlatihlah dengan tekun, asah terus kemampuan.

1 comment:

  1. Setuju dengan artikel diatas, bagus!
    Pengembangan diri adalah investasi yang terbaik untuk kita..
    Tapi seharusnya diimbangi dengan pengembangan juga sih, semisal dalam hal keuangan.
    Karena sekarang udah banyak banget investasi keuangan yang gampang plus dengan modal sedikit dan untung banyak. boleh simak artikel ini.
    p2p lending sebagai pilihan investasi

    ReplyDelete